KM 11 Sidikalang - Tiga Lingga

Merupakan jalan lintas Sumatera - Aceh. KM 11 atau lebih dikenal dengan sebutan kilometer 11 berjarak 11 KM dari ibukota kabupaten. Jalan ini juga berfungsi sebagai penghubung kota Sidikalang dengan kota Tiga Lingga. Nah bagi sebagian orang Tingga Lingga bukanlah daerah asing lagi. Penghasil buah Durian yang sangat digandrungi oleh masyarakat luas. Bila anda pernah mencicipi durian Medan, itu artinya anda memakan buah durian dari Tiga Lingga.

Sight-seeing berupa pemandangan alam, lembah dan pengunungan beradu dengan langit biru menjadi suguhan yang sangat indah. Sejauh mata memandang maka anda akan terkagum-kagum oleh pesonanya.

Terdapat beberapa kios/warung yang menjajakan makanan. Jadi bagi anda tidak perlu takut kelaparan. Masalah harga tidak perlu khawatir, masih cukup murah untuk saku backpacker.

Selain itu anda bisa merasakan bagaimana serunya memetik buah nenas langsung dari pohonnya.
Yapp.....!! Buah ini memang menjadi salah satu komoditi andalan kabupaten Dairi. Tanpa perlu mencari-cari atau berpindah lokasi, di KM 11 terdapat perkebunan buah nenas yang dikelola oleh masyarakat. Bila belum berpengalaman, jangan segan untuk meminta sang empunya untuk memandu anda memilih buah nenas yang masak

Berminat?
Kami "Traveling Medan Comm" siap menjadi Guide atau Trip Organizer anda ke wilayah ini.
Silahkan hubungi kami di no 085658080343 atau 081371310442
Atau melalui email : traveling.medan@gmail.com
twitter/ @travelingMEDAN dan @pariwisataSUMUT

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....