Mesjid Azizi - Langkat



Sebuah bangunan untuk peribadatan uman muslim dan menjadi tujuan wisata religi sekaligus wisata heritage yang mengagumkan di Tanjung Pura kabupaten Langkat provinsi Sumatera, Indonesia
Saat ini dikelola oleh keluarga kesultanan Langkat.

Unique Fact
Salah satu mesjid terbesar di dunia yang berada di Malaysia mengusung konsep Mesjid Azizi Langkat.

History
Dibangun pada masa kesultanan yang kala itu dipegang oleh Sultan Abul Aziz. Mesjid ini menjadi mesjid tertua di provinsi Sumatera Utara yang masih bertahan dengan ciri khas arsitektur bangunan yang merupakan perpaduan dari Belanda, Indonesia dan Tionghoa. Didirikan pada tahun 1902 dengan luas 18.000 meter persegi, mesjid ini mampu menampung hingga 2.000 orang.

What To See
Keindahan bangunan mesjid Azizi yang masih berdiri kokoh, menjadi icon pariwisata kabupaten Langkat dan salah satu destinasi wisata andalan.
Mesjid Azizi langkat sangat cocok bagi anda yang berniat untuk menelusuri jerjak sejarah di perkembangan kesultanan Langkat.

How To Get
Dari ibukota provinsi Sumatera Utara, Medan. Tempat ini dapat dicapai dengan menggunakan transportasi darat yang memakan waktu sekitar 3 jam. Letaknya berada persis di areal kota Langkat sehingga tidak perlu kebingungan saat mencari, bila anda belum yakin maka silahkan bertanya kepada masyarakat sekitar.

0 komentar:

Post a Comment

Pengujung yang baik, pasti tidak lupa berkomentar. :)
Terimakasih.....

INSTAGRAM

Social Media Account